Commans atau perintah psyBNC

/BHELP
Untuk menampilkan menu help atau arahan-arahan yang ada pada psyBNC

/BWHO
Digunakan untuk melihat daftar user yang sedang menggunakan psyBNC yang satu shell account dengan psyBNC yang anda pakai.

/ADDUSER
Untuk menambah user/pengguna baru dalam account psyBNC anda. Catatan: psy level admin psyBNC saja yang bisa melakukan adduser
Contoh:
/ADDUSER ident:username
jadi penulisannya ==>> /adduser warik:beni)

/DELUSER
Untuk menghapus user/pengguna dari account psyBNC anda. Hanya psy admin yang bisa malakukan perinta ini
Contoh:
/DELUSER ident
jadi ===>>(/deluser warik)

/BKILL
Untuk meng-kill atau memutus connection user tertentu yang ada di dalam account psyBNC anda tetapi arahan ini tidak akan
menghapus user tersebut tapi hanya akan membuat user disconnect.Hanya admin psyBNC saja yang dapat melakukan perintah ini.

/PASSWORD
Digunakan untuk merubah password psyBNC
Contoh:
/password
/password sabeni123

/ADDSERVER
Untuk memasukkan server-server yang anda kehendaki, misalnya irc.dal.net 6667
Contoh:
/addserver irc.dal.net:6667

/LISTSERVERS
Untuk melihat daftar server yang ada pada psyBNC anda.

/DELSERVER (no List)
Digunakan untuk mendiskoneksikan server yang ada pada daftar/list server psyBNC anda.
Contoh:
/delserver 1


/JUMP
Untuk mengganti server yang anda pakai ke server berikutnya yang sudah anda add yg ada pada daftar (list)

/BQUIT
Untuk keluar dari network atau diskonek dari server IRC (nick anda akan tidak muncul di channel)

/BCONNECT
Untuk menyambung kembali ke network/server IRC (nick anda akan oNLine kembali pada Channel anda)

/SETAWAY
Arahan ini untuk menampilkan pesan anda ketika anda tidak di dalam IRC atau tidak online. Pesan ini akan nampak bila nick anda di-whois
Contoh:
/setaway (pesan)
/setaway maaf saya lagi gila,jadi ga online

/SETAWAYNICK
Untuk mengubah atau menukar nick anda ketika anda keluar dari IRC (offline)
Contoh:
/setaway (nick)
/setaway beni||off

/SETLEAVEMSG
Untuk menampilkan teks atau pesan anda ketika anda keluar dari IRC (offline.)
Contoh:
/setleavemsg (pesan)
/setleavemsg Sorry, sila tinggalkan pesanan suara anda....!!

/SETUSERNAME
Untuk mengganti user name yang tampil setelah IP address anda ketika di-whois.
Contoh:
/setusername (nama yang anda kehendaki)
/setusername benisabenibeninya

/VHOST
Untuk mengganti Vhost (Virtual Host) atau IP address psyBNC anda ke Vhost yang anda kehendaki.
Contoh:
/vhost (vhost yang anda kehendaki dan disediakan oleh shell anda)
/vhost aston.crack.in.the.box.shell.org
Tapi anda harus mengtahui dulu daftar vhost yg ada..atau apakah anda memiliki layanan vhost sendiri

/PLAYPRIVATELOG
Untuk menampilkan pesan-pesan untuk anda selama anda tidak online

/ERASEPRIVATELOG
Untuk menghapus privatelog atau pesan selama tidak online
Categories:

1 komentar:

  1. bro ada ym gak?aku mau nanya2 masalh psybnc nih

    BalasHapus