Real Player 'Diobok-obok'

Penjahat dunia maya mengeksploitasi celah di aplikasi pemutar media Real Player. Tercatat, tidak kurang dari 50 aksi serangan sudah dilaporkan Symantec”. Demikian yg saya kutib dari www.detiknet.com, ada apa dengan aplikasi pemutar media ini? Masih menurut berita detiknet : Menurut perusahaan sekuriti, serangan-serangan tersebut terbatas hanya terjadi di beberapa situs saja. Target yang dibidik penyerang adalah celah-celah di Real Player yang belum ditambal.
Ketika pengguna internet mengakses situs yang rentan serangan, javascrpit dari program jahat mulai menyusup ke target melalui celah dan langsung meng-install trojan. Trojan ini selanjutnya akan men-download dan meng-install program jahat lain yang dapat melemahkan sistem keamanan di Internet Explorer. Akibatnya, sistem komputer yang sudah 'diobok-obok' ini menjadi lebih gampang diserang.
Symantec mengatakan, hal yang berbeda akan terjadi untuk browser Firefox. Mereka menyakini Firefox tidak akan berdampak oleh celah ini karena tidak menggunakan ActiveX.
United States Computer Emergency Response Team (US CERT) bahkan sampai perlu menghimbau para pengguna internet untuk mematikan kontrol ActiveX sebelum celah tersebut ditambal. Untuk lebih lanjut silahkan anda baca pada www.detiknet.com
judul asli : Celah di Real Player 'Diobok-obok'
Oleh : Ardhi Suryadhi – detikinet
edisi : Senin, 22/10/2007 14:08 WIB
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar